SEKILAS INFO
: - Sabtu, 26-11-2022
  • 1 tahun yang lalu / Selamat Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shallahu’alaihi Wassalam
  • 1 tahun yang lalu / Website Dalam Proses Develop (80%)
KHOTMIL QUR’AN RAMADAN BERSAHAJA 1443  H

Kegiatan Tadarus Al Qur’an merupakan pembiasaan membaca Al Qur’an yang diterapkan kepada siswa-siswi SMAN 8 Tambun Selatan sebelum memasuki jam pelajaran. Kegiatan ini dilakukan dibawah koordinasi bidang kesiswaan SMAN 8 Tambun Selatan serta melibatkan OSIS, ektrakurikuler Rohis (Kerohanian Islam), serta ektrakurikuler Tahfizh Qur’an.

Kegiatan membaca Al Qur’an dilakukan oleh segenap siswa-siswi SMAN 8 Tambun Selatan yang beragama Islam mulai dari pukul 07.00 s.d 07.30 WIB setiap harinya. Kegiatan dipandu oleh guru jam mata pelajaran pertama, perwakilan dari OSIS, Rohis, dan Tahfizh SMAN 8 Tambun Selatan.

KHOTMIL QUR’AN RAMADAN BERSAHAJA 1443 H -1

KHOTMIL QUR’AN RAMADAN BERSAHAJA 1443 H -2

KHOTMIL QUR’AN RAMADAN BERSAHAJA 1443 H -3

KHOTMIL QUR’AN RAMADAN BERSAHAJA 1443 H -4

Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kecintaan siswa-siswi terhadap Al Qur’an, semangat membaca dan mentadaburinya, serta juga melatih siswa-siswi yang bertugas sebagai pemandu untuk bisa mengupgrade keterampilannya dalam membimbing rekan-rekannya (peer-teaching) dalam mempelajari cara membaca Al Qur’an. Harapannya siswa-siswi SMAN 8 Tambun Selatan khususnya yang beragama Islam dapat lebih intens bersentuhan dengan Al Qur’an dan semoga dapat menjadikan tadarus Al Qur’an sebagai rutinitas hidup sehari-hari.

Selama bulan Ramadan kegiatan Tadarus Al Qur’an dilaksanakan dengan lebih intens dan melibatkan tak hanya siswa melainkan juga segenap guru dan tenaga kependidikan SMAN 8 Tambun Selatan. Kegiatan berlangsung sejak tanggal 5 April 2022 hingga 21 April 2022. Dan ditutup oleh segenap warga SMAN 8 Tambun Selatan dengan Bersama-sama  mengkhatamkan Al Qur’an secara serentak pada tanggal 21 April 2022.

KHOTMIL QUR’AN RAMADAN BERSAHAJA 1443 H -5

KHOTMIL QUR’AN RAMADAN BERSAHAJA 1443 H -6

Tidak hanya membiasakan dekat dan akrab dengan Al Qur’an, kegiatan Ramadan Bersahaja pun mendidik siswa-siswi untuk terbiasa sholat sunah dhuha, yang dilakukan setiap harinya sebelum khotmil Al Qur’an. Kedua budaya ini akan memberikan energi positif untuk lingkungan sekolah khususnya akhlak dan ibadah yang lebih baik untuk siswa-siswi SMAN 8 Tambun Selatan.

Kegiatan Khotmil Al Qur’an dan Sholat Dhuha dilakukan secara serentak dan Bersama oleh seluruh warga sekolah seperti Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Dewan Guru, Staff Tata Usaha, serta Penjaga Sekolah sampai Tukang bersih Sekolah.

KHOTMIL QUR’AN RAMADAN BERSAHAJA 1443 H -7

KHOTMIL QUR’AN RAMADAN BERSAHAJA 1443 H -8

Guru adalah orangtua siswa-siswi selama berada di sekolah, mendidik untuk menjadi pribadi yang religious berakhlakul karimah serta cerdas dalam ilmu agama maupun ilmu dunia. Semoga Allah selalu memberikan kebaikan-kebaikan Nya, ridho serta kasih sayang Nya untuk SMAN 8 Tambun Selatan. Aamiiin.

Tentang Kami

SMAN 8 Tambun Selatan
NPSN : 69982031

Alamat: Jl. Sasak Bakar Utama RT / RW : 2 / 13, Desa Muktiwari
Telp: 081382026444
Email: sman8.tamsel@gmail.com
Instagram: @sman8ts
Youtube: SMAN 8 TAMSEL

Didukung Oleh

Logo Prov Jawa Barat

Cabang Dinas Pendidikan Wil. III
Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat