SEKILAS INFO
: - Kamis, 11-08-2022
  • 1 tahun yang lalu / Selamat Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shallahu’alaihi Wassalam
  • 1 tahun yang lalu / Website Dalam Proses Develop (80%)
SMAN 8 TAMBUN SELATAN BERPARTISIPASI DALAM JAMBORE IRMA JABAR 2022 BERSAMA BAPAK WAGUB JABAR

SMAN 8 Tambun Selatan mendapatkan undangan secara langsung oleh Panitia Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Jawa Barat Tahun 2022. Dengan mengirimkan satu pembina dan tiga siswa sebagai perwakilan dari sekolah untuk berpartisipasi dalam kegiatan Jambore IRMA Jawa Barat Tahun 2022 yang dilaksanakan selama 3 hari yaitu Jum’at-Ahad, 3-5 Juni 2022 di Kampung Bamboo Cimenyan Kab. Bandung.

Siswa-siswi yang terpilih ikut serta dalam kegiatan Jambore yaitu:

  1. Revan Anggara kelas XI IPS 2 (Ketua Rohis)
  2. Maulana Apriansyah kelas X IPA 2 (Aktivis kegiatan Tahfidz Al-Qur’an)
  3. Hilma Aulia Nursabrina kelas X IPS 3 (Aktivis kegiatan Tahfidz Al-Qur’an)

SMAN 8 Tambun Selatan juga tercatat sebagai 7 sekolah teraktif dalam kegiatan IRMA Jabar di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Kategori ini didasarkan penilaian selama periode Desember 2021 hingga Mei 2022 untuk berbagai kegiatan ke-Islaman yang diselenggarakan di sekolah yang terkait dengan implementasi program IRMA Jabar baik secara langsung maupun virtual.

JAMBORE IRMA JABAR 2022 BERSAMA BAPAK WAGUB JABAR1

SMAN 8 Tambun Selatan salah satu sekolah yang terpilih dari KCD Wil III Kab. Bekasi dan Kota Bekasi untuk Jambore IRMA Jawa Barat. Kemudian dari beberapa sekolah yang terpilih dibentuk Kontingen Cadisdikwil III untuk memudahkan koordinasi selama kegiatan di Bandung.

Sasaran strategis Jambore IRMA Jawa Barat yaitu kegiatan pengembangan wawasan kebangsaan remaja serta untuk peningkatan pembinaan dan kualitas keterampilan serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan pembentukan karakter remaja masjid Jawa Barat.

JAMBORE IRMA JABAR 2022 BERSAMA BAPAK WAGUB JABAR 2

Kegiatan Jambore IRMA Jawa Barat dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Remaja Masjid yang Cinta Tanah Air dan Berakhlak Mulia”. Diikuti oleh 300 Guru  dan Siswa SMA/SMK/MA Se-Jawa Barat. Kegiatan Jambore sangat diminati oleh sekolah-sekolah lain yang tidak terundang sehingga kuota peserta bertambah menjadi 450 peserta dari 147 sekolah, 80 tenda.

Jambore IRMA Jawa Barat Tahun 2022, dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Bapak K.H. Uu Ruzhanul Ulum, SE. Upacara pembukaan Jambore IRMA Jawa Barat Wagub  Jawa Barat dalam sambutannya menyampaikan kepada generasi muda untuk tetap semangat dalam mementingkan ilmu duniawi dan ilmu ukhrowi. Alhamdulillah Ketua Rohis SMAN 8 Tambun Selatan, Revan Anggara, berkesempatan berdiskusi dengan Wagub Jawa Barat dalam kegiatan Jambore IRMA Jawa Barat Tahun 2022 di Bandung.

JAMBORE IRMA JABAR 2022 BERSAMA BAPAK WAGUB JABAR 3

Pertemuan Pembina & Anggota IRMA Se-Jawa Barat dihadirkan Daway (Dakwah Wayang) Jum’at, 3 Juni 2022 pukul: 21.00 WIB. Dakwah Wayang sebuah kegiatan syiar Islam yang dilakukan oleh profesional dalam menyampaikan materi untuk peserta jambore.

JAMBORE IRMA JABAR 2022 BERSAMA BAPAK WAGUB JABAR 4

Kegiatan siang harinya diadakan Outbond untuk melatih kemandirian dan kecintaan peserta terhadap alam sekitar. Dalam jamboree IRMA Jawa Barat peserta diarahkan untuk belajar hidup mandiri, kegiatan dialam terbuka agar peserta dapat lebih memiliki empati terhadap alam.

Tujuan dari kegiatan Jambore IRMA Jawa Barat Tahun 2022, menumbuhkan sikap disiplin, mandiri, dan taat. Serta menumbuhkan rasa saling menghargai terhadap seluruh mahkluk yang ada di muka bumi ini.

JAMBORE IRMA JABAR 2022 BERSAMA BAPAK WAGUB JABAR 5

JAMBORE IRMA JABAR 2022 BERSAMA BAPAK WAGUB JABAR 6

Tentang Kami

SMAN 8 Tambun Selatan
NPSN : 69982031

Alamat: Jl. Sasak Bakar Utama RT / RW : 2 / 13, Desa Muktiwari
Telp: 081382026444
Email: sman8.tamsel@gmail.com
Instagram: @sman8ts
Youtube: SMAN 8 TAMSEL

Didukung Oleh

Logo Prov Jawa Barat

Cabang Dinas Pendidikan Wil. III
Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat