SEKILAS INFO
: - Rabu, 17-07-2024
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shallahu’alaihi Wassalam
  • 3 tahun yang lalu / Website Dalam Proses Develop (80%)
Peraih prestasi : Yasmin Fairuz Humairoh
MEDALI PERUNGGU YASMIN FAIRUZ DALAM OLIMPIADE BIOLOGI INDONESIA TINGKAT NASIONAL

Salah satu peserta didik SMAN 8 Tambun Selatan, Yasmin Fairuz Humairoh berhasil meraih medali perunggu dalam kegiatan Olimpide Biologi Indonesia (OBI) 2023 tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Indonesia Scientific Society dan didukung penuh oleh Kemendikbudristek dan SEAMO QITEP IN SCIENCE di Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat.

MENDALI PERUNGGU YASMIN FAIRUZ DALAM OLIMPIADE BIOLOGI INDONESIA TINGKAT NASUIONAL 1.2

Kegiatan yang diikuti oleh lebih dari 100 peserta didik perwakilan dari 34 Provinsi di Indonesia ini di selenggarakan pada tanggal 27 s.d. 30 Oktober 2023. Dilangsungkan mulai dari babak penyisihan, semi final, final, hingga grand final. Yasmin dibimbing oleh segenap guru SMAN 8 Tambun Selatan yang dikoordinir oleh wakasek bidang kesiswaan yang sekaligus guru biologi Bapak Bima S. K. Ariyo S., S.Pd.Gr.

 

Selama kegiatan Yasmin banyak bertemu dengan peserta didik dari berbagai wilayah di Indonesia, dari beragam sekolah terbaik yang kerap kali menjadi langganan juara olimpiade. Kompetisi OBI 2023 ini sekaligus ajang menimba pengalaman dan juga memperluas pertemanan sambal menikmati indahnya Bandung Jawa Barat.

MENDALI PERUNGGU YASMIN FAIRUZ DALAM OLIMPIADE BIOLOGI INDONESIA TINGKAT NASUIONAL 1.3

Selain berkompetisi para guru pembimbing juga mengisi kegiatan dengan pelatihan pembelajaran berdiferensiasi dalam kurikulum Merdeka yang dipandu oleh widyaiswara Balai Besar Guru Penggerak Jawa Barat. Kegiatan kompetisi selain diisi dengan kompetisi kognitif dengan standar soal olimpiade juga diisi dengan bedah kasus dan presentasi di hadapan para juri yang merupakan akademisi bidang biologi dari berbagai kampus di Indonesia.

MENDALI PERUNGGU YASMIN FAIRUZ DALAM OLIMPIADE BIOLOGI INDONESIA TINGKAT NASUIONAL 1.4

Bapak Iyan Alfian, S.Pd., M.M. selaku kepala SMAN 8 Tambun Selatan senantiasa memberikan dukungan penuh terhadap Yasmin dan juga peserta didik lain agar bercita-cita setinggi langit. Kompetisi merupakan sebuah ajang pengukuran kualitas kompetisi diri yang harapannya memotivasi peserta didik untuk belajar sepanjang hayat.

SMAN 8 Tambun Selatan

#semangat_berprestasi

Data Sekolah

SMAN 8 TAMBUN SELATAN

NPSN : 69982031

Jl. Sasak Bakar Utama RT / RW : 2 / 13, Desa Muktiwari
KEC. Cibitung
KAB. Bekasi
PROV. Jawa Barat
KODE POS 17520
TELEPON -
FAX -
EMAIL sman8.tamsel@gmail.com

Didukung Oleh

Logo Prov Jawa Barat

Cabang Dinas Pendidikan Wil. III
Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat