SEKILAS INFO
: - Sabtu, 26-11-2022
  • 1 tahun yang lalu / Selamat Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shallahu’alaihi Wassalam
  • 1 tahun yang lalu / Website Dalam Proses Develop (80%)
Peraih prestasi : Herni Khairunisa dan Hana’ Nur Aulia
FINALIS OBI 2022 TINGKAT NASIONAL DARI SMAN 8 TAMBUN SELATAN

FINALIS OBI 2022 TINGKAT NASIONAL DARI SMAN 8 TAMBUN SELATAN-1

Dua siswi SMAN 8 Tambun Selatan berhasil menembus final Olimpiade Biologi Indonesia (OBI) 2022 yaitu Herni Khairunisa dan Hana’ Nur Aulia. OBI yang merupakan kompetisi bergengsi dari Indonesian Scientific Society (ISS) bekerja sama dengan Kemendikbud, Perkumpulan Pendidik Biologi Indonesia (PPBI) FOLIA, dan juga The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO). Berlangsung pada tanggal 27 s.d. 30 Oktober 2022 di Gedung Balai Besar Guru Penggerak Jawa Barat yang terletak di Bandung. Kegiatan didahului oleh kegiatan penyisihan dan semifinal yang melibatkan berbagai siswa dari daerah se-Indonesia. Hasil seleksinya kemudian membuahkan peserta yang layak melaju ke final di Bandung dan berkompetisi memperebutkan medali perunggu, perak, emas, dan honorable mention.

FINALIS OBI 2022 TINGKAT NASIONAL DARI SMAN 8 TAMBUN SELATAN-2

Untuk menguraikan ketegangan selama berkompetisi dan selama jeda penjurian, panitia juga memfasilitasi siswa untuk mengikuti city tour keliling Bandung diantaranya jelajah kota Bandung, berkunjung ke Gunung Tangkuban Perahu, bermain di Floating Market, menyelami budaya Indonesia di Saung Angklung Mang Udjo, dan lain sebagainya. Siswa SMAN 8 Tambun Selatan sendiri mengirimkan dua peserta yang berhasil lolos hingga ke babak final yaitu Herni Khairunisa dan Hana’ Nur Aulia dibawah bimbingan Guru Biologi SMAN 8 Tambun Selatan yang juga Wakasek Kesiswaan Bapak Bima Ariyo, S.Pd.

FINALIS OBI 2022 TINGKAT NASIONAL DARI SMAN 8 TAMBUN SELATAN-3

Ibu Staf Kesiswaan Bariyah Astuti, S.Pd.I selaku pendamping siswa mewakili Bapak Bima Ariyo, S.Pd. mendokumentasikan berbagai momen Bahagia selama kegiatan tersebut. Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini menjadi ajang keakraban bagi segenap siswa-siswi berprestasi bidang biologi se-Indonesia. Acara dikemas dengan sangat menarik, penuh nuansa kompetitif dan juga kebersamaan. Metode Studi Kasus dalam kompetisi tersebut harapannya bisa mengasah proses berpikir kritis siswa yang kelak akan membuahkan kreativitas dan inovasi dalam memecahkan masalah global.

FINALIS OBI 2022 TINGKAT NASIONAL DARI SMAN 8 TAMBUN SELATAN-4

Pada kesempatan tersebut dua kontingen SMAN 8 TAMBUN SELATAN berhasil meraih Honorable Mention. Harapannya dengan berkompetisi di skala nasional dalam lebih membuka wawasan siswa akan luasnya dunia ilmu pengetahuan dan meningkatkan motivasi mereka dalam menuntut ilmu lebih jauh lagi di masa depan kelak.

FINALIS OBI 2022 TINGKAT NASIONAL DARI SMAN 8 TAMBUN SELATAN-5

Selamat untuk Herni Khairunisa dan Hana’ Nur Aulia

SMAN 8 TAMBUN SELATAN

Semangat Berprestasi.

Tentang Kami

SMAN 8 Tambun Selatan
NPSN : 69982031

Alamat: Jl. Sasak Bakar Utama RT / RW : 2 / 13, Desa Muktiwari
Telp: 081382026444
Email: sman8.tamsel@gmail.com
Instagram: @sman8ts
Youtube: SMAN 8 TAMSEL

Didukung Oleh

Logo Prov Jawa Barat

Cabang Dinas Pendidikan Wil. III
Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat