SEKILAS INFO
: - Sabtu, 26-11-2022
  • 1 tahun yang lalu / Selamat Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shallahu’alaihi Wassalam
  • 1 tahun yang lalu / Website Dalam Proses Develop (80%)
Peraih prestasi : ILZA ALETHA
JUARA MPOK KABUPATEN BEKASI, ILZA ALETHA DARI SMAN 8 TAMBUN SELATAN

SMAN 8 TAMBUN SELATAN JUARA MPOK KABUPATEN BEKASI 2022 ILZA ALETHA-1

Salah satu siswi SMAN 8 Tambun Selatan berhasil meraih JUARA HARAPAN 1 dalam Kompetisi Abang Mpok Kabupaten Bekasi. Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi yang merupakan penyelenggara seleksi pemilihan Abang Mpok Kabupaten Bekasi memulai proses seleksi sejak 6 sampai 19 Agustus 2022.

Dari hasil beberapa kali seleksi terpilihlah 30 peserta terbaik yang terdiri dari 15 pasang Abang Mpok Kabupaten Bekasi yang merupakan putra putri terbaik Bekasi yang berusia 17 s.d. 23 tahun dan minimal kelas 11 SMA. Ilza sendiri merupakan salah satu peserta termuda yang masih menduduki kelas 11 SMA di SMAN 8 Tambun Selatan. Namun tekadnya dalam bersaing sebagai salah satu duta kebudayaan Kabupaten Bekasi berhasil membawanya sebagai 30 peserta terbaik yang kemudian dikarantina selama beberapa pekan untuk mempersiapkan ujian pada malam grand final yang berlangsung di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi Cikarang Pusat pada Sabtu, 15 Oktober 2022 yang juga dihadiri langsung oleh PJ Bupati Bekasi Bapak Dani Ramdan.

Pada malam Grand Final tersebut Ilza Aletha berhasil meraih Juara Harapan 1 dan masuk dalam posisi 5 terbaik Mpok Kabupaten Bekasi. Keberhasilan ini juga tak lepas dari dukungan kedua orang tua yang senantiasa membersamai dalam proses seleksi dan juga pihak sekolah yang tak kenal Lelah memberikan support mulai dari awal seleksi hingga malam penobatan.

SMAN 8 TAMBUN SELATAN JUARA MPOK KABUPATEN BEKASI 2022 ILZA ALETHA-2

Saat penobatan hadir pula Bapak Wakasek Kesiswaan SMAN 8 Tambun Selatan, Bapak Bima Ariyo, S.Pd. yang merupakan perancang program kepesertaan Ilza dalam kegiatan tersebut, Staf Kesiswaan Bidang Prestasi Ibu Bariyah Astuti, S.Pd.I yang senantiasa mendampingi Ilza selama seleksi, serta wali kelas Ilza di kelas XI IPA 2 Ibu Putri Meriska, S.Pd.

SMAN 8 TAMBUN SELATAN JUARA MPOK KABUPATEN BEKASI 2022 ILZA ALETHA-3

Bapak Kepala Sekolah SMAN 8 Tambun Selatan, Bapak Iyan Alfiyan, S.Pd., M.M. berharap Ilza dapat menjadi duta kebudayaan yang memiliki andil besar dalam mengentaskan berbagai permasalahan pudarnya kebudayaan ditengah masyarakat, selain itu dapat menjadi teladan bagi segenap pelajar dan putra-putri Kabupaten Bekasi, serta aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemanusiaan dan lingkungan untuk mewujudkan Kabupaten Bekasi yang lebih baik.

Tentang Kami

SMAN 8 Tambun Selatan
NPSN : 69982031

Alamat: Jl. Sasak Bakar Utama RT / RW : 2 / 13, Desa Muktiwari
Telp: 081382026444
Email: sman8.tamsel@gmail.com
Instagram: @sman8ts
Youtube: SMAN 8 TAMSEL

Didukung Oleh

Logo Prov Jawa Barat

Cabang Dinas Pendidikan Wil. III
Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat