SEKILAS INFO
: - Selasa, 05-03-2024
  • 2 tahun yang lalu / Selamat Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shallahu’alaihi Wassalam
  • 3 tahun yang lalu / Website Dalam Proses Develop (80%)
Peraih prestasi : HANA NUR AULIA
SMAN 8 TAMSEL MERAIH PERUNGGU PADA IABO 2023

Perjalanan SMAN 8 TAMBUN SELATAN setelah memperoleh predikat Honorable Mention dalam Olimpiade Biologi Indonesia (OBI) atas nama Hana Nur Aulia dan Herni Khairunisa di tahun 2022 (Baca: https://sman8tambunselatan.sch.id/prestasi/finalis-obi-2022-tingkat-nasional-dari-sman-8-tambun-selatan/) adalah memperoleh undangan untuk mengikuti International Applied Biology Olympiad (IABO) yang pada tahun 2023 ini akan diselenggarakan di Bali – Indonesia, serta melibatkan beberapa negara tetangga dalam proses seleksinya.

Dalam kegiatan IABO tersebut, SMAN 8 Tambun Selatan mengirimkan Hana Nur Aulia sebagai finalis OBI 2022 yang sekaligus memperoleh tiket untuk mengikuti IABO 2023. Setelah melalui proses penyeleksian dan semi final akhirnya Hana berhasil mencapai final dan berhak berlaga di FINAL IABO pada tanggal 25 – 28 Juni 2023 di Bali – Indonesia.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Indonesia Scientific Society dan didukung penuh oleh Kemendikbudristek, SEAMEO QITEP IN SCIENCE (Southeast Asian Ministers of Education Organization for Quality Improvement Teachers & Education Personnel), dan SEAMOLEC (Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Centre).

Adapun Kepala SMAN 8 Tambun Selatan bapak Iyan Alfian, S.Pd., M.M. sangat mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut dan menugaskan Bapak Bima S. K. Ariyo S., S.Pd. selaku wakasek kesiswaan dan guru pembimbing mata pelajaran Biologi untuk mendampingi Hana berlaga di final IABO.

SMAN 8 TAMSEL MERAIH PERUNGGU PADA IABO 2023 1.1

Kegiatan final IABO yang dibuka oleh Kemendikbudristek dan juga disemarakkan oleh kehadiran dosen dari beberapa negara tetangga ini diikuti oleh 112 peserta dari Indonesia dan negara sahabat dilangsungkan di HARRIS Hotel & Residences Sunset Road, Denpasar – Bali.

Peserta kompetisi melalui berbagai seleksi yang ketat, diantaranya tes kognitif dan analisis studi kasus yang berkaitan dengan aplikasi biologi dalam memecahkan berbagai permasalahan umat manusia.SMAN 8 TAMSEL MERAIH PERUNGGU PADA IABO 2023 1.2SMAN 8 TAMSEL MERAIH PERUNGGU PADA IABO 2023 1.3 City Tour

Hari-hari yang melelahkan dilalui oleh Hana selaku kontingen Indonesia dari SMAN 8 Tambun Selatan. Bersama pembimbing, Bapak Bima Ariyo, S.Pd.Gr., secara intensif melangsungkan diskusi dan analisis terhadap materi perlombaan.

Dalam kegiatan tersebut selain Hana’ Nur Aulia, dari SMAN 8 TAMBUN SELATAN, dari Kabupaten Bekasi ada M. Gatan Alhilabi, SMAIT NURUL FAJRI CIKARANG BARAT dan Zahra Fatinah Nada, dari SMAIT THARIQ BIN ZIYAD yang juga berhasil menembus final IABO 2023. Mereka membaur dengan kontingen dari berbagai Pulau di Indonesia dan juga dari negara sahabat dalam jejak jejak perjalanan IABO 2023.SMAN 8 TAMSEL MERAIH PERUNGGU PADA IABO 2023 1.4

Dipenghujung kegiatan diumumkan Hana’ Nur Aulia dari SMAN 8 Tambun Selatan berhasil meraih BRONZE MEDAL (Medali Perunggu) dari kompetisi International Applied Biology Olympiad (IABO) 2023 sekaligus menjadi prestasi pertama SMAN 8 Tambun Selatan di kancah internasional.

Dari sini kita belajar bahwa perjuangan untuk menjadi seorang pemenang masih panjang. Hana’ merupakan siswi berprestasi di sekolah dan masuk ke peringkat atas peserta didik SMAN 8 Tambun Selatan. IABO mengenalkan Hana’ dunia yang lebih luas lagi, dimana banyak siswa-siswi berprestasi dari seluruh dunia yang juga tak kenal lelah berjuang demi masa depannya, demi keluarganya, dan juga demi negaranya yang ia cintai.SMAN 8 TAMSEL MERAIH PERUNGGU PADA IABO 2023 1.5

Terima kasih atas segenap dukungan dan doa warga SMAN 8 Tambun Selatan, khususnya Bapak Kepala SMAN 8 Tambun Selatan dan orang tua wali murid Hana’ Nur Aulia, serta segenap dewan guru, tata usaha, peserta didik SMAN 8 Tambun Selatan yang tak henti-hentinya memberikan motivasi kepada Hana’ untuk bertekad menjadi juara.

SMAN 8 TAMSEL MERAIH PERUNGGU PADA IABO 2023 1.7

Semoga langkah langkah kecil ini mengawali geliat prestasi SMAN 8 Tambun Selatan dan juga bisa memotivasi segenap peserta didik dan guru SMAN 8 Tambun Selatan untuk terus berkolaborasi menciptakan pendidikan terbaik untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia, selaras dengan program Jabar Juara dan Bekasi Berani, Semangat berprestasi

 

Data Sekolah

SMAN 8 TAMBUN SELATAN

NPSN : 69982031

Jl. Sasak Bakar Utama RT / RW : 2 / 13, Desa Muktiwari
KEC. Cibitung
KAB. Bekasi
PROV. Jawa Barat
KODE POS 17520
TELEPON -
FAX -
EMAIL sman8.tamsel@gmail.com

Didukung Oleh

Logo Prov Jawa Barat

Cabang Dinas Pendidikan Wil. III
Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat