SEKILAS INFO
: - Selasa, 24-05-2022
  • 1 tahun yang lalu / Selamat Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shallahu’alaihi Wassalam
  • 1 tahun yang lalu / Website Dalam Proses Develop (80%)
Motivasi Kuliah untuk Generasi Milenial

Untuk meniggkatkan  pengetahuan dan keterampilan kerja dan ingin sekali menambah ilmu,  maka kuliah sangat penting . Hidup ini adalah sebuah siklus yang terus berputar dan kadang kita berada diatas maupun dibawah.  Pada sebuah keadaan yang tidak kita inginkan, setiap individu tentunya membutuhkan suntikan motivasi dan energi agar jiwa yang sedang gundah dan galau tersebut bisa melanjutkan kehidupan dengan penuh semangat.

Buat mahasiwa bisa menambah semangat dalam kuliah dan mengerjakan skripsi. Masa-masa kuliah bisa dibilang kondisi yang cukup berat bagi mahasiswa yang menjalankannya. Pada masa-masa tersebut para mahasiswa dituntut mulai belajar bertanggung jawab terhadap diri sendiri. Tak mudah untuk bisa menjalani proses tersebut, apalagi jika sudah pada tahap penyusunan tugas akhir atau skripsi. diperlukan motivasi tinggi untuk sukses dalam kuliah.

Kuliah bukan hanya sekedar mencari gelar semata mata akan tetapi untuk menambah ilmu dan wawasan yang luas, oleh karena itu kuliah harus dibuat serius dan penuh semangat untuk menuju kesuksesan. Apalagi zaman sekarang milenial dapat memanfaatkan teknologi untuk mencari ilmu tambahan yang lebih luas ataupun bisa mencari universitas yang cocok dan informasi lain tentang kuliah,  jadi tiada alasan untuk mencari ilmu.  “Makin sulit  perjuangan, makin indahlah suatu kemenangan.” .

Saya sendiri termotivasi dari Arthur Wellesley beliau berkata “orang bijak belajar ketika mereka bisa. Orang bodoh belajar ketika mereka terpaksa”  motivasi tersebut menunjukkan bahwa orang yang bijak akan senantiasa memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk belajar. Hal ini dikarenakan mereka haus akan ilmu pengetahuan. Oleh karena itu, ketika Kamu mendapatkan kesempatan untuk kuliah, maka sebaiknya manfaatkan waktu tersebut sebaik mungkin.

Terima kasih semoga bermanfaat ☺

TINGGALKAN KOMENTAR

Tentang Kami

SMAN 8 Tambun Selatan
NPSN : 69982031

Alamat: Jl. Sasak Bakar Utama RT / RW : 2 / 13, Desa Muktiwari
Telp: 081382026444
Email: sman8.tamsel@gmail.com
Instagram: @sman8ts
Youtube: SMAN 8 TAMSEL

Didukung Oleh

Logo Prov Jawa Barat

Cabang Dinas Pendidikan Wil. III
Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat